Rabu, 02 Januari 2013

Diantara 2 Waktu 1 Hati



Cieeilahh,, judulnya menggalaukan nih.. Menarik. :) Bukan maksudnya untuk menggalaukan pembaca, mari kita ambil manfaatnya saja.

Di Indonesia sedang sedang musimnya Pancaroba, kadang hujan kadang terang, tapi belakangan hujannya ngerii gan, sampe sekitar kampus ane dalam sejarahnya ane dsini kebanjiran. Katanya sih gara ada bendungan yang jebol, tapi waktu itu ane pas ga di kampus, jadi g ngelihat ni kejadian :D. kembali ke pancaroba nih, yang berarti pergantian musim dari musim hujan ke musim kemarau ataupun sebaliknya. Biasanya sih ortu nasehatin klo lagi musim ginian kudu banyak minum air putih, makan yang teratur, minum susu jangan lupa, dll. Jaga kesehatan pokoknya mah, perhatian banget lah.. hh..

Dalam sistem metabolisme tubuh, musim pancaroba menjadikan momentum bagi dia untuk melatih seberapa tangguh sistem yang kita punyai, tapi jangan macem2 gan, kalau g kuat bisa panas dingin atau ingusan kayak waktu kecil dulu berhari2. hhh.. Intinya tetap sistem ini harus dijaga kestabilannya.

Yang ini beda cerita, tapi tetep ada korelasi. Dimana dsini kemarin ane habis ke daerah perbatasan, perbatasan jateng-jabar cirebon, kata temen ane sih, kota nya sangat berpeluang untuk menjadi kota maju karena letak nya yang strategis, sama kayak kota asal ane brrti nih. :)). Padahal ni kota, panasnyaaa.. Apalagi pernah dilain kesempatan ane kesana dan pengamen2 nya maksa gtu cuy, ane kasih 200an minta nambah, ya kalau suaranya semerdu Maher Zain mah ane tambahin, tapi tetep aja nambahin, ngeri aja ini bukan kota ane.

Memang kota2/Daerah2 perbatasan memiliki magnet tersendiri, tingkat kemakmuran suatu negara/daerah bisa di lihat dari perbatasannya. Contoh klo negara bisa kita lihat singapur, gimana hebat negara sekecil itu bisa menguasai perekonomian ri. Batam, impor/ekspor lewat sini gan, jadi taulah gimana kondisi disana, yang ini nih di Kota Tayan Kab. Sanggau Kalimantan Barat, lokasi film Tanah Surga, daerah perbatasan malaysia-indonesia, tragis, sedih, pilu, akan nasib dsana, recomended buat ditonton nih yang belum nnton. Jadi memang daerah2 perbatasan klo pemerintah nya bener, daerah yang tingkat perhatiannya ekstra tinggi, dari keamanan, kemakmuran, dll..
Daerah perbatasan berpeluang terjadi kemajuan besar atau lebih buruk. Karena daerah potensial, strategis.

Kembali ke Waktu nih, diantara dua waktu ibarat kata seperti daerah yang ane jelasin diatas. Bayangkan aja detik demi detik berlalu, tapi sebenarnya diantara detik itu ada waktu yang g pernah kita perhatikan, yang sebenarnya waktu itu adalah continuitas, bukan diskrit. Waktu memang unik. Dulu waktu ane masih sekolah diantara 2 waktu itu sangat menggalaukan, Antara SMP-SMA, SMA-Kuliah. Untuk Lulus sih, dulu ibadahnya kenceenngg brew. Kalau udah Lulus wuihh, senengnyaa, klau di sekolah2 umum di luar sih biasanya contreng2 baju, keliling2 motoran, macem2lah ga kebayang, untung nya ane sekolahny bukan sekolah umum. hhe.. Ya habis lulus pasti galau akan nasib pendidikan selanjutnya. Kalau lulus SMP, mau lanjut SMA paporit, lulus SMA, kuliah dimanaa yaa, beres Kuliah, bingung? jawab sendiri aja ya.. hho. Semua diantara waktu ini bukan masalah apa yang dikerjakanny, kalau mmang bwt kebaikan. Yang terpenting adalah diantara waktu ini adalah waktu potensial, strategis, menentukan segalanya.

Saat lahir di dunia pun, ane pun dalam kegalauan atau kita2 semua, kita lahir selamat, Ibu kita tidak selamat. Kita tidak selamat, Ibu kita selamat, atau dua2nya selamat. Diantara hidup dan mati Ibu dan kita Sendiri T.T .. Hingga diantara kita meninggalkan dunia ini menuju akhirat juga seperti itu, waktu2 potensial, strategis, menentukan segalanya.

Nasehat orang tua dulu sih klau pergantian sore ke malem (biasanya waktu magrhib) jangan keluar rumah bahaya apa gtu, lupa ane. :) klo sekarang bebas2 aja tuh. Dan juga nasehat nya klo pergantian malam ke pagi, pesannya habis subuh jangan tidur nanti rezekinya dipatok ayam.. wew.. Nah itulah kenapa dalam Islam waktu2 sholat adalah saat yang strategis Subuh - Dhuhur - Asar - Magrhib - Isya'. Disini terjadi pergantian waktu. Dan godaan nyaaa breeww.. ga naahhaann.. Apalagi pas subuh.. hhe..

Soo.. mari satukan hati2 kita diantara dua waktu ini, karena inilah titik potensial, strategis, menentukan banyak hal.

1 komentar:

  1. suuuuuu per Cak, . . . masio akeh nglenyete, tapio keren lah, . . .

    BalasHapus