Selasa, 29 November 2011

The Youth Generation


--JEJARING SOSIAL—

(bahasa semangginya The Social Network)

sebelum nya maaf gan, kalo ane REPOST, soalnya baru kali ini ane dapat note temen yang bisa dibilang bagus gan, buat koleksi sekalian nyebarin ilmu.. ::jangan dibata gan::
ada beberapa yang di edit gan.. :D

Huffffft,(kesel)
Haaaah,(kaget)
Wew,(kagum)
Lol,(ketawa lebar)
WTF,,,,WTH,,,(apa yg terjadi)
S*it,(ngomong jorok tapi disensor dikit)
D*mn,(idem diatasnya)
xixixi....wkwkwk....hhhhh,(ketawa ngakak)
Whuaaaaat??(apa?tpi kaget)
F**ing Ur ...(jorok banget)
^-^,,, ;0,,,, ;),,, ^_*(emo yg nggambarin expresi pengirim)
Brrrrrr....(emosi)
Akhhhhh,(mangkel)
Hiks hiks hiks....(mewek)
Etc,

Sering banget ya nemuin ginian di hari2 ente,abisnya banyak banget yang sering ngumbar hal pribadi atau tentang sesuatu kegiatan yg baru dilakukan atau mau dilakukan,keliatannya perlu laporan kalee ya?yah biar nggak jadi su’udzon ,kira aja biar ada yanga komen kasih semangat lah dengan gayanya masing2 pastinya ,dari CHAYooo,atao gud lak ya!kadang kalo ada yang ngefans ma yang asia2 gitu kerennya pake bahasa korea atau japanese....GANBATE KUDOSai,,SUGOOOOOOOIIII (kyak lufi waktu liat benda yang unik pasti ngomong gini,plus matanya kayak ada bintang-bintangnya,kies kyies).atau mungkin juga ada yg bisa kasih masukan ,kan nggak semuanya bersifat laporan ,ada yang lebih condong ke curhat,ayau informasi,ataupuisi atau juga malahan ada yg berani bersifat umpatan,contoh ni ya; anj**g pagi gini dah cari gara2,atau ane juga pernah dapetin tu ada yang statusnya mata keraanjang banget,ni contohe;weah baru pertama masuk kul,banyak banget yang pake hot pants(ni pas ane buka FB ada fren ane yang satatusnya gini),atau mungkin bagi mereka yang punya nama dichanel TV,sekali update ,langsung dah pada ngelike frend2nya,dari yang motivator kaya mario tegar atau arie wongsorrr sampai artis2 atau penyanyi2,yang katanya punya talenta didepan publik++(tentop mungkin? hhhh)liat tu lady gagap(lagux yg terkenal judulnya pokeran)dancex hampir mirip orang lagi pada dikumpulin di padang mahsyar(habisnya banyak banget yang rada telanjang n ada api2nya gitu), kalo nyanyi pake kostum daging sapi lah atau pukat harimau yg bolong2 nya gede2 sampe jadi trend stoking tahun ini,itu tu yang dipake ma anak2 gotic,,,yang kayak gini nih yaang jadi idola abg ,followernya n yang ngelike mpe megang dunia gan!!!wew

pejabat juga nggak kalah,pada ngikut mejeng di jejaring burung pipit(yang kaya gitu enaknya di penyet ma sambel,apa lagi ma lalapan kota malang,hhhh ngiler rek)sekalian cari massa ,kan masyarakat sekarang dah pada kenal ma yang namaya tech,jadi tinggal pawai2 di fasbook ata ngtweett aja,langsung dah pada komen2,,,,hufffft,tuntutan kali ya gan,biar nggak ketinggalan tren harus banyak2 add temen,ntah yang dari mana yang penting add dlu,ntar konfirmasi pas dia ol aja,wew!!!

kebanyakan sih cew yang suka ngoleksi temen,atau asal maen add(yang cow juga ada tp nggak sebanyak cew),minim seribu lah,emang kenal semua tu???kalo ane sih enakan ngumpulin fren request,kalo nggak kenal males ngonfirmnya,ntar malah isinya ma orang2 yang nggak jelas,mau komen juga nggak tau orangnya,ya kalo prof pic nya beneran,kalo Cuma ambil dari gogle trus maen tempel,ni dunia maya gan,80% nya busuk,n sisanya yang mungkin masih bisa dimakan,itu juga makannya kudu pilih2,cz banyak uletnya,ada juga tuh cow2 yang sukanya pamer aurat,mentang2 badannyaa berbisep n perutnya berpack2,dipoto n tanpa malu di jadiin poto profil,biar cew2 yang pada liat ngiler kalii ya???(dulu pernah beli susu ELEMEN tapi nggak ngefek sob,tetep aja eight pack,kan pengen nambah teen pack,hhh)
walladzina hum lifurujihim haafidzun(surat al mu’minun-5)—kalo mau dapet warisan firdaus,salah satunya jaga tu kemaluan ente,jangan asal maen umbar gan,ya baek yang langsung(zina) maupun yang nggak langsung,kaya poto atau video gitu!

I KNOW WHAT U DID ON FESBOOK?(salah satu judul film yang dapat penghargaan FFI) atau “Peristiwa Rahmat dan Umar”yang sekarang lagi ngetrend di okezone!!!

ambil pelajaran tu gan,ngeri banget mbayanginnya,bisa2 kakak lo atau adek lo,atau akhwat yang antum incer(dalam ikatan atau yang masih free) lagi bermesraan ma pria yg belum jelas,gitu juga ma yang ikhwan,pa lagi kalo semakin dalam komunikasinya bisa berabe,sampe nelpon atau ngedate atau ngeRENT wisma gitu!ngeri banget sob!
untungnya di penjahat,bisa mainin atau sampe meresin gitu,kadang yang alesannya masuk akal langsung berhasil gan,pasang aja tampang ganteng atau yang cew,yang cyut biar misinya cepet berhasil,coba aja minta pulsa,sukur2 kalo bisa ngedate n dijajanin,,,yang kayak gini sob perlu diwaspadai(cz dulu pernah punya temen yg jahat gitu,senengnya meresin om2 homrenk buat ngirimin pulsanya,,hohoh).

Dlu sih pernah ada yang aman dikit,namanya frensker,tapi dah nggak laku kali ya,aplikasi n fitur2nya kalah brew,sekarang dari uploud poto ,video,note,lagu,n game2 apalah,,,,belum juga cari sensasi dari relationsipnya,biar keren pasang aja berpacaran dengan.....atau menikah,atau cerai,atau juga kadang juga ada tu wan yang dikirim permintaan pacar atau saudara (dari dlu ane nunggu yang ngirim permintaan suami ke ane wan,pendaftaran masih dibuka bagi akhwat2 lo,wkwkw),
yang ngeri tunangan gan,dah tunangan tapi masih aktif OL,akhirnya ntar pas nikah nggak tau dah jadi nya apa???(moga2 istri gw masih ndeso,biar nggak tau tekhnologi tapi masih pure n manutan gitu,xixix{Allah yusakhhir lanaa bintal halaaaaaaaaaal)
Tapi emang yang paleng menarik dari prof pic,keliatannya cakep add aja dah,mana tau bisa nambah koleksi,pikir mereka(atau pikirku juga ya)hahah!
hai,aku heri,aku tertarik ma prof pic mu!boleh kenalan?setauku sih kayak gitu cara kenalannya,yang gatel ya super respec deh,tapi masak mereka yang mengaku anak tarbiyah,atau gampangnya ikhwan akhwat atau para jihadis ,aktifis,atau yang islam manhaj salafatau temen2 penegak khilafah masih buat yang ginian???JAGA HATI YUUUK!yang akhwat jangan narsis2 pake potonya n yang ikhwan jangan cari borok,ntar jadinya yang akhwat gatel n yang ikhwan siap nggarukin,hhh,kalo cuman tikus sih nggak papa,kan ada tu tikus yang punya Fb kayak di film 3D- G FORCE,
oke lah kalo dengan alasan dakwah,atau menambah tali ukhuwah,kayak ust2 atau guru yang emang tugas khusus dalam bidang penyebaran ilmu!atau sebagai sarana komunikasi ,mungkin karena jaraknya jauh jadinya Cuma bisa lewat internet,yang begini lagi dibolehkan gan!

sumpah ane pernah dapetin ust yg pede banget gan,misalkan aja namanya azis,jadi acountnya di fesbook Ust.Azis as sarkimi Lc,ntah lulusan mana,mesir mungkin?atau madinah,yang penting S2 nya bukan di india(kan malah jadi ust ilyas su’ yg maen KCB tu),yaahh monggo2 saja kalo bermanfaat buat islam n muslimin,malahan ada anak bangsa dari sumatra yg pengennya nyiptain saingannya fesbok,kalo nggak salah webnya cybermuslim.com,ada juga tuh yang dari india,muslim sana pada marah brew,coz berani2nya ngadain lomba karikatur nabi di fesbok!minta di gorok kali ya?makanya pada bikin jejaring sendiri,pengennya sih cuma buat saingan mereka jejaring punya orang kafir tu##Mark Zubegegrek (tau siapa namanya,susah banget!!!)!JEMPOL dah buat yang dah berusaha nglawan mereka ,dari pada Cuma bisa update status jorok2!n yang kayak gini sob yang dicari,jiwa pemberontak,R.E.B.E.L, anti ngikut alias mbebek alias follower losser yang profilnya pada alay,bahasa sangsekertanya NGINTILAN,yang parah nya lagi gan yang punya acoun dijejaring myspes,walau ane nggak tau banyak tentang yang ini,tapi yang ini juga lengkap gan,nawarin profil kita,blog juga ada,atau grup,tapi lebih ke arah promosi lagu sih,kan sekarang banyak banget band2 indi yang kroco tapi dah punya lagu,ya tempatnya disini gan,pokoknya ni bagi mereka yang gilee musik dah(akan dijelaskan di bab musik dan hal2 yang berkaitan dengannya pada babnya,wew,kayak buku fiqh aja)

yang penting,n yang selalu bikin ketagihan tu NOTIFICATION,abis updat status, tunggu aja semenit(kalo yang tmenenya banyak pasti dah langsung respect tu)baru sibuk tuk jawabin komen2 temennya,adek oe juga pernah gan,updat status,nulisnya ‘’wah banyak tugas nih,jadi nggak bisa nonton bola deh(ni pas indo lawan laos,kalo nggak salah),semenit,2 menit langsung temen2nya pada komen,eh dikiranya dah sibuk ngerjain tugas,ternyata komennya dah penuh,terus kapan ngerjainnya neng???atau statusnya cuma laporan mau ngerjain tugas aja!belum denger hadis rasul ya?;kun fid dunya kaaanaka gharib aw ‘abiras sabiil(riwayat bukhori),maknanya gan(langsung pake tafsirnye);jadilah kamu didunia ini seperti orang yang asing,dijelaskan asing maksudnya seperti orang yang jauh dari tempat tinggalnya(bumi),terus kalo di bumi jadi orang asing,jadi mana tempat tinggal yang hakiki?akheraaat bro!cz kalo jadi orang asing kan nggak banyak bergaul,n hati-hati dalam bertindak,n takut dan waspada dalam bertindak,mungkin yang kayak gini gan diri kita bisa terjaga, dalam syairnya imam syafi’i juga menuliskan ;

seorang asing/ perantau dalam dirinya ada ketakutan pencuri,kerendahan diri seorang penghutang,dan kehinaan seorang penjahat yang terbogol...
ketika(perantau) ingat akan keluarganya dan negrinya,maka hatinya dalam sayap burung yang sedang dikepak dalam udara...

,atau seperti ‘abiros sabil;musafir yang lagi lewat,(mampir ngombe – visit just 4 drink)orang safar (jaman dulu)di arab nggak kaya di indo wan,di indo laper bisa mampir ke warteg,minum susu si jack,atau soto lamongan,kalo di arab kudu pinter milih barang2 yang mau dibawa buat safar,kendi air lah,jaket tebel lah,pisau buat cari kayu bakar atau jaga2 dari binatang buas,atau apalah yang pernah mountenering lebih tau,cos kalo salah bawa bekal ,bisa2 malah jadi mangsa elang padang pasir gan(yang bulu kepalanya brondol itu gan,di national geograpy sering muncul), karena itu jadi waspada n harus pinter2 pilih bekal safar didunia ni gan,bekal yang bisa membawa kita sampai tujuan,dengan selamat tentunya,nggak pake ban bocor lah atau kehabisan bensin!Ur PARADISE Yaa Robb!

N sebaik baik bekal adalah KETAQWAAN,,,,Allahummaj’alnaa minal muttaqin,Amin.
Ibnu umar menambahkan dalam hadist beliau; idza amsayta falaa tantadhir shobah,wa idza ashbahta falaa tantadhir masa’,wa khudz min shihatika li marodhika,wa hayaatika limautika,makna n penjelasannya gan;

kalo ente di pagi hari kerjain tu apa yang bermanfaat,jangan malah leha-leha,nongkrong2 yang nggak da hasilnya n sia-sia,isinya cuman updat status aja,ada tu yang tiap berapa menit updat (kayak pejabat aja),n komenin orang(yang mungkin dia aja nggak kenal), cari2 fren yang kira2 cakep trus di add, ada juga yang sukanya ganti prof pic, ataunuploud aja kerjaannya, cukup sudah fren, kerjain yang ada manfaatnya,ada hasilnya, manfaatin tu sehat ente,sebelum ente kena sakit,nah baru tahu rasanya gimana nikmatnya sehat(tapi juga ada gan yang dah di infus gtu tapi masih pegang BB,mungkin kalo jempolnya dua-duanya cantengan baru tobat tu anak,atau tangannya disegel kayak orochimaru,bru berhenti,hhhh,korban anime),hidup ni buat cari bekal bro,sebelum pipi nempel di lahad!

sore juga jangan lupa gan,jangan Cuma oL aja,downloadnya juga nggak pernah bener,sekali2 download ebook yang islami,kalo nggak bisa baca arab, yang terjemahan juga dah banyak,kan majmu’ fatawa ibnu taymiyah juga dah ada terjemahnya(padahal yang arabnya aja 21 jilid,kalo di indo jadi berapa ya??),
liat aja tu IDMnya(internet donlod manajer),kok isinya video 3gp semua,mau diliat di hape ya mas?yang format AVI lebih jernih lho,atau yang format VOB(yang buat DVD )sekalian,biar bisa ditonton di TV flat 41 inc,wkwkw
(Astaghfirullahal’ adzim)

gan soalnya kalo malem tu setannya tambah banyak ,ada tu di shohih muslim,hadis rosul; laa tursiluu fawasyikum wa shibyanakum idza gobatisy syamsy,hatta tadzhabu fahmatul ‘isya’,fa innasy syayatina tanba’isu idza gobatisy syamsy,hatta tadzhabu fahmatul ‘isya’. arti;janganlah kalian mengeluarkan binatang2 ternak dan anak2 kalian kalo dah hilang matahari sampai lenyapnya kegelapan malam.karena setan2 berkeliaran pas matahari tenggelam sampai lenyapnya kegelapan malam(pagi),
nah lo!pasti ABG indo sukanya kelayapan malem hari,ntah nongkrong aja,atau kongkow2 n ngobrol yang nggak jelas ,pake cekakaan,mungkin PS an juga(gantinya ngenet ni),kadang bilyard juga oke,kalo di solo jogja semarang sih ada angkringan alias warung HIK,jadi kalo laper bisa langsung maem n bakar2 tempe atau sate usus,ada jeroan juga,tapi paleng enak sate keong broooo!(maknyus),yang kayak gini ni majlis2 yang pasti ditenggeri setan,remang2 nggak jelas lagi ngapain!tapi dah jadi adat kali ya,kalo apel pasti malem,sore mandi dulu abis maghrib langsung tancap,ntah mau di bawa ngedate kemana pasangan muda ini,mungkin cukup dinner di warung2 lesehan yang pingir jalan tu,atau mungkin kalo yang pikirannya musem(bacanya dibalek),jadi tuh ditempat yang agak berbau alam,sawah kek,atau kebon teh,kebon sawit juga bisa kali ya(ane nggak tau ngedatenya ABG sumatra),atau kalo yang modal dikit nyewa motel,wisma tuk semalem(ni yang kosnya gak ketat,kalo ibu kostnya ngak ngurus ,jadilah tu di kost),

BAPAK !!!IBU!!! itu setan pak,itu setan buk,jadi kudu ati2 ya kalo njaga anak2nya,jangan dibiarin ngloyor begitu aje,ntar kalo dah pregnan,baru dah bingung! tapi yang disayangkan tu, anggapan ortu, kalo malem minggu anaknya nggak di apel,ntar dikira nggak normal lagi(maksudnya homer ato lesbom),kadang juga da tu yang dukung penuh,pake ijin n cium tangan segalalah sebelum hang out,ANCUUUR2!emang perlu proteksi penuh sih buat cetak generasi anak yang bener2 SHOLIH n SHOLIHAH,padahal niatan ortunya dah baik, tapi anaknya yang semprul,bilangnya dah gede jadi nggak sah ikut campur lagi,atau nggak perlu dijaga lagi, yo nggak papa kalo ‘’NDASE WONG TUOMU GELEM KOPYOR,DIGECEK MALAIKAT’’(kepala ortumu kopyor,ditumbuk ma malaikat,katanya Ki joko goro-goro),
Allah berfirman; YA ayyuhalladzina amanuuu inna min azwaajikum wa awlaadikum ‘aduwwal lakum,FAKHDZARUUHUM wain ta’fuw wa tashfahu wa taghfiru fainnallaha ghofurur rahim.
maknanya gan; Wahai orang2 beriman,sesunguhnya ada diantara istri2 kalian atau anak2 kalian yang menjadi musuh kalian,maka berhati-hati lah kalian trhadap mereka, dan jika kalian memaafkan dan tidak memarahi serta mengampuni (mereka) maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.(surat al fushilat ; 14),maksudnya musuh disini,karena mereka melalaikan kita dari amal sholeh,atau menjerumuskan kepada kemaksiatan,atau menyibukkan dari urusan dien,dll (liat di tafsir banyak banget penjabarannya)

Sekali lagi buat para ortu,mungkin putra-putrinya bisa diprotec lebih lagi,setan nya semakin banyak ni bah, beranak terus tapi yang mati paleng yang kebakar pas maling kabar dari langit (disuruh ma dukun atau paranormal,besoknya muncul deh dikoran, kolom zodiak, kecilan ane masih percaya gan ma yang begituan,bintang ane cancer, gambarnya rajungan(kepiting), ada juga yang gambar bandeng,emang rumah makan seafuud?hhh#ati2 ente bisa kafir tanpa sadar lo), terkhusus yang cewek pak, prlu penangganan khusus tu, rasul aja sampe mengumpamakan cew ibarat gelas,jadi harus lebih lembut n hati2 jaganya!(kayak nasyidnya madani,kaca yang berdebu,dilap pecah,kalo dibiarin kotor)

Belum selesai ni sob,kalo yang ni perkara beda lagi,nama acoun!pernah dapetin nggak yang acoun namanya nyleneh,misal ni; heri si hero,atau rudisukasakitencok, pejuang cinta murni, kentusthegunnerneverlost,fani ahmadi nejad, monyet guy, indah suka memberi, azis sayang ummi,bintangku dirimu, aku sang raja, ani putune mbah sholeh, buterfly suka jam malam, tono anake pak gimin, ashton kuper, banyak banget gan yang nyleneh,n nggak tau maksudnya, kalo yang namanya baik sih masih mending, tapi kalo yang nyleneh n jorok2 gitu jadi kayak lebay gitu, bukannya nama tu ada kaitannya dengan yang dikasih nama, di zaadul ma’ad karangannya ibnul qoyyim dijelaskan panjang, yang intinya tentang keterkaitan nama dengan yang dikasih nama,karena hubungan nama dengan yang dinamai ibarat hubungan ruh atau jiwa dengan raganya(bisa dibilang doa atau nasib),

contoh ni gan,abu jahal; emangnya orangx asli geblek,keras kepala,n jahil.atau abu lahab;akhirnya masuk juga ke lahap api dia,ada kisah menarik gan,waktu jamannya kholfah umar rodhiyallahu anhu;saat beliau berpapasan dengan seseorang lalu beliau bertanya namanya,maka pria itu menjawab;nama ane jumroh(nama aslinya,tapi artinya bara api),kemudian ditanya nama bapaknya,dijawab oleh pria; nama bapak ane syihab(bintang yang terbakar),ditanya lagi tempat tinggalnya dimana,dijawab;di haroqoh(kebakaran)diarah mana tu,umar bertanya,dijawab;di lembah ladzo(salah satu nama lembah di neraka),n akhirnya umar berkata;pergilah ente,karena rumah ente sekarang lagi kebakaran,pas nyampe dirumahnya ternyata omongan umar bener,,, wew,Subhanallah,emang kudu ati2 sob kalo pilih nama,pikir aja kalo namanya hidayat suka migrain, pas orang baca kan bisa jadi doa juga,ngeri kan kalo hari2 andi kepalanya migrain terus,coba aja seandainya namanya baik,misal ni ;mukhlasin ar ridhoi,orang yang baca kan enak tu,sekalian jadi doa,moga2 aja amalnya dipenuhi dengan keridoan n keikhlasan,Amiiiin.

N nggak banyak yang namanya digabung ma orang2 ngak jelas,artis2 yang kebanyakan kafir gitu gan,misal lagi ni;breap pit ik,john kentus,gono bieber,nia bum ki,nicole kadiman,warsini lee,n banyak banget lah!yang kayak gini juga nggak bener sob,kata ibnu taymiyyah dalam kitabnya iqtidho’ shirothol mustaqim mukholafata ashhabal jahim,beliau menjelaskan larangan akan memakai nama orang a’jam alias yang bukan arab,n nama2 yang populer di kalangan orang kafir,atau nama orang badui yang artinya nggak jelas(orang2 pedalaman,mungkin kaya orang dayak yang punya nama khas sendiri,atau mungkin juga bisa nama2 kejawen orang2 kraton atau jawa jaman dahulu,dll) ya kaya yang ane sebutin tadi,yang intinya untuk menyelesihi mereka,karena urusan2 jahiliyah n orang2 jahiliyah ada di bawah kaki kita gan,maksudnya dah kotor banget,n hina,njijiki,n nggak bisa dibawa ke atas kepala kita,maksudnya diagung agungin alias dijadiin tren,seperti yang dah diterangin ibnu utsaimin dalam futnot nya di bab khutbah arafah.

Btw,pernah dapet undangan nikah atau party,reuni mungkin,hangout,weekend bareng?atau pengajian,bedah buku,debat kristolog,atau lomba?nah kalo yang ini hak muslim atas muslim yang lain,dalam hadis nabi salah satunya : idza da’aka faajibhu (riwayat muslim),kalo di panggil dalam suatu urusan(kebaikan),maka penuhilah!kaya undangan nikahan gitu gan,malahan imam syaukani mewajibkan datang,walau ada ulama yang menghukumi fardhu ‘ayn atau mustahab,tapi dengan syarat gan,hendaknya undangan yang disebarkan itu adil,maksudnya jangan Cuma ngundang orang2 yang dah mampu,atau kalangan atas aja(baca;kaya),perhatikan juga tu orang2 faqir miskin,karena dalam hadis juga disebutin; syarrut tho’am tho’amu walimah,yad’u lahaa al agniya’,wa yutraku al fuqoro’....sejelek-jelek makanan adalah makanan dalam walimah nikahan,diundang didalamnya orang2 kaya,dan orang2 fuqoro’ tidak diperdulikan,jadi jangan sombong gan,mentang berduit ngundangnya yang menengah keatas aja,pikirnya sih nggak sekelas kalo ngundang orang miskin,yang kayak gini nggak bener ni gan!
N syarat yang lain yaitu Free dari maksiat,tahu sendiri kan gan maksiat?(itu yang dilagunya wali songo,judulnya tomat-tobat maksiat)ya apalah gan yang isinya tentang kemungkaran, contohnya ni ; ada dangdutannya, ada lukisan makhluk hidupnya(poto juga masuk gan), ada panggung yang dibuat pajangan pasutrinya(persandingan, karena yang kayak gini nggak nyunah gan, malahan tasyabuh ma orang2 kafir, terkesan malah buat pajangan, masak mau sih istri yang baru ketemu, dah dirias lagi, jadi tontonan orang banyak, nggak takut diincer hidung belang sekitar,hoho), ada ikhtilatnya ,dkl(Dan Kemaksiatan yg Lain), rasul pernah diundang sahabatnya dalam walimah, maka ketika beliau datang n liat didalamnya ada lukisan (makhluk hidup yang menghalangi malaikat untuk masuk,kata ulama sih poto juga masuk kategori lukisan), lalu beliau pulang dan membatalkannya, liat tu brew, sosok tauladan kita, tegas dan bersahaja, n kita sebagai pengikutnya minim kalo mang ada yang nggak bener ya ditindak, kalo nggak bisa dengan tindakan,dengan lisan,kalopun kedudukan kita lemah banget atau tak punya kemampuan untuk merubah daenan tangan atau lisan,baru dengan doa,maksudnya didoain terus pergi,jangan malah ikut dangdutan abis doa,hehe

Terus kalo wayangan gimana hukumnya,kan tu peninggalan islam juga?peninggalannya siapa ya gan?kakek ente,emang kalo abis wayangan pada shubuhan di masjid ya,masih mending gan,belum lg kalo buat gaplek,pokeran,remi,41,minuman,ma om2 yang nggak jelas gitu,ada juga tuh yang sekalian pengen ngeply, pada beli topi jerami, anggur putih cap pak tua berjenggot, atau ciu alami dari tape, tuak mungkin yang daerahnya banyak pohon aren,dkl (kalo muslim aliran hard n masih pure pasti bilangnya langsung HAROOM,tapi kalo yg muslim medium,agak dilunakkin jadi ngomongnya termasuk dalam bab saddu dzara i’ jadinya dilarang)

wah emang sulit jadi orang indo,adatnya banyak banget,mulai dari yang nginjak telor,diarak2,kakinya dicuci pake kembang2an, banyak lagi , belum juga pantangan2nya, nggak boleh hari sabtu lah, hari pahing,harus dikasih janur lah, harus dirias lah, dipotong alis lah(kalo potong kumis atau bulu bawah sih sunah gan, potong kuku juga, di pedicure juga boleh,hhh), harus nyewa pawang hujan,dkl....maaf ya bukan maksud tuk njelekin nih(cz emang asli sesat), tapi terlalu ribet gan, lagian juga nggak ada tuntunannya dari prophet,,,,padahal yang islami aja gampang bin basith,tinggal nyewa gedung terus dikasih pengajian(kalo yang islamnya menengah mungkin dikasih nasyid), terus pulang, simple banget kan ,nggak sah neko2,n malah nyar’i gitu!

Kalo undangan pengajian,tabligh akbar,bedah buku,debat kristolog,wajib datang tu gan,kan hukum cari ilmu wajib gan, malahan imam nawawi menjelaskan kalo mau safar buat cari ilmu tu terbebas dari izin ma ortu (tapi ya izin lebih baek ,mana tau dikasih saku buat bensin ,makan siang juga,tapi nggak sah pake rokok ya!hhh,,sssss,) ni hadisnya brew; man salaka thoriqon yaltamisu fihi ilman,sahhalallahu lahu thoriqon illal jannah,barang siapa yang menempuh jalan untuk mencari ilmu (syar’i ), maka Allah akan memudahkan untuknya jalan ke surga...(shohih muslim), hadis yang lain; man khoroja fi tholabil ilmi fahuwa fisabillillah hatta yarji’a,barang siapa yang keluar(dari rumahnya,kostnya,kamarnya,dll) untuk tholabul ilmi,sesungguhnya dia dalam jalan Allah sampai dia kembali (dari tirmidzi,hasan ghorib,n thobroni,tapi banyak yang melemahkan hadis ini,sebagai bentuk targhib buat kita aja bro), n banyak lagi hadis yang menjelaskan tentang keutaman tholabul ilmi, jadi kudu semangat boy, lebih rajin buat ngaji atau pengajian, masak kalah ma mereka yang rapi2 tiap hari minggu n nggak malu bawa al kitab mereka, kita yang muslim harus lebiiiih,harus diatas,harus terdepan, Robbi zidnaa ilmaa,warzuqnaa fahmaa,,,Amiin.

Terus gimana yang dapat undangan party,atau kongkow2,ato nongkrong bareng,ato konser,dkl.mungkin dah tuntutan jaman sekarang ya gan,yang nggak mau ketinggalan tren kudu ikt yang beginian,ntar takut dibilang kuper,kalo bagi ane sih yang paling utama adalah PRINSIP!!!kalo dah nyleweng dari prinsip kita sebagai muslim,kudu tegas baik nggak datang atau malah dibubarkan(jadi inget waktu teriak2 ‘’BUBAR PO BUBARKE’’’tangan sambil ancang2 buat mukul.mmmm),tu kalo yang dah nglanggar syar’i gan,maksiatnya jelas n nyata,kalo konser nasyid masih bisa ditolerir lah,masak mau dibubarin juga,pesertanya kan minumnya sirup , bukan anggur,hhhhh.

Dan akhirnya kalian yang bisa nyimpulin sendiri gan,mana yang baek buat ente,ya mungkin bisa di confirm kedatangannya,tapi kalo yang mafsadahnya lebih gede ,ya abaikan aja(dah gede katanya!jadi nggak perlu diajari yah..)Allah yuwaffiqunaa ila maa yardhoh..

Rasul bersabda:MAN KAANA YU’MINU BILLAHI WAL YAUMIL AKHIR FALYAQUL KHOIRAN AW LIYASHMUT...,barang siapa yang beriman kepada Allah dan kepada hari akhir,hendaklah ia berbicara yang baik2 atau hendaklah dia DIAM,cukup deh koar2 nya di status,masak hadis ini nggak cukup sih,ya boleh2 aja mau updatestatus,atau mau bikin note,atau mau share apa kek,asal KHOIR, asal yang baek2,bermanfaat,ada ilmunya,ada hasilnya,jadi bisa nambah pahala bagi kite,bukannya malah jadi beban,yusuf qordowi juga sering update kok,tapi kan gede banget manfaatnya gan(sekalian jadi fatwa beliau yang bisa dijadikan rujukan umat,walau ada yang yang nggak klop,n sering ditakhdzir2 gitu),tapi nggak tau syekh yahya hajuri punya fesbok pa nggak???kalo nggak bisa yang baek2, diem aja deh(ntar ke segel dalem gentongnya rainkaku lho,itu tu yg di naruto,jurusnya pake kata2,^_6),kalo dah pengen komen baru komen tu yang membangun,memberikan semangat,solusi bagi dianya,jangan yang jorok2,ada unsur celaan,ejekan,n mumbuka aib,dkl.


Wa fil khitam,yaqulullah ta’ala fil qur anil adzim;
يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ وَقُولُوا قَوْلًا سَدِيدًا يُصْلِحْ لَكُمْ أَعْمَالَكُمْ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَرَسُولَهُ فَقَدْ فَازَ فَوْزًا عَظِيمًا
Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kamu kepada Allah dan katakanlah perkataan yang benar, niscaya Allah memperbaiki bagimu amalan-amalanmu dan mengampuni bagimu dosa-dosamu. Dan barangsiapa mentaati Allah dan Rasul-Nya, maka sesungguhnya ia telah mendapat kemenangan yang besar.(Al ahzab-70,71)



Nb:Nama tempat,orang,pelaku,hanya fiktif belaka,tidak dimaksudkan untuk instansi tertentu,dan tulisan hanya bentuk informasi,bukan untuk ejekan,singgungan,provokasi,celaan terhadap instansi tertentu,semoga yang jelek bisa dijauhi(bukan malah penasaran,n ente coba)n yang baik bisa diambil manfaatnya(sekalian disebarin,biar jadi ‘ilmu yang bermanfaat n mengalir walau raga dah tiada)
,Wallahu waliyyu tawfiq...KEEP TAWASHOU!!!

ini gan link sumber nya:
http://www.facebook.com/notes.php?id=1450292993#!/note.php?note_id=1650948240816

Tidak ada komentar:

Posting Komentar